Visi Misi

WASIYANTA 01 April 2013 14:14:06 WIB

Visi Pemerintah Kalurahan Balong

Visi dan Misi

Visi

Visi dalam hal ini adalah visi pemerintahan kalurahan, yaitu visi Lurah. Visi pemeritahan Kalurahan pada dasarnya merupakan gambaran masa depan yang akan diwujudkan oleh pemerintah Kalurahan dalam periode 2020 - 2025 fungsi visi pemerintah Kalurahan, terutama sebagai arah bagi perjalanan pemerintah Kalurahan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Visi bukan mimpi dan bukan slogan tetapi visi harus diwujudkan dan dapat diarahkan ketercapaiannya.

Berdasarkan masalah potensi dan harapan masa depan maka pemerintah Kalurahan Balong dalam periode 2020 - 2025 menetapkan visi sebagai berikut :

Unggul dalam prestasi pelayanan masyarakat disegala bidang

 

2 Misi

Misi dalam hal ini adalah misi Lurah. Misi pada dasarnya merupakan penjabaran atau operasionalisasi dari visi. Misi merupakan bidang bidang yang akan diarungi untuk menuju tercapainya visi yang telah ditetapkan. Misi juga berapa output  output yang pernah diciptakan terlebih dahulu untuk mewujudkan visi. Misi pada dasarnya merupakan beban yang akan dipikul dan diselesaikan agar visi dapat terwujud.

Untuk mewujudkan visi Lurah sebagaimana rumusan dimuka, maka dirumuskan misi  (beban kinerja yang harus dilaksanakan) sebagai berikut :

  1. menciptakan semboyan manunggal antara pemrintah dan lembaga-lembaga Kalurahan yang ada beserta warga masyarakat
  2. mengoptimalkan tugas-tugas Pemerintah Kalurahan menurut bidang masing-masing demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat
  3. mengadakan program positif, koordinasi terpadu antara Pemerintah Kalurahan, lembaga-lembaga kalurahan, instnasi terkait memprogramkan wajah baru Kalurahan, demi kesejahteraan warga masyarakat.